Artikel

Apa itu Terapi Perilaku (Behaviour Therapy) ?

Yaitu Salah satu teknik yang bertujuan untuk mengubah perilaku negatif yang dapat membahayakan anak serta menangani pikiran dan perasaan yang dapat menyebabkan perilaku yang membahayakan diri sendiri, dan ini dilakukan melalui proses belajar agar bisa bertindak dan bertingkah laku lebih efektif dan mampu menanggapi situasi dan masalah dengan cara yang lebih baik.

Terapi Edukasi/Pedagog

Apa itu Pedagogik ?

Pedagogik itu adalah ilmu yang mengkaji bagaimana membingbing anak, bagaimana sebaiknya pendidik berhadapan dengan anak didik, apa tugas pendidik dalam mendidik anak, apa yang menjadi tujuan mendidik anak.

Adapun Terapi Edukasi/Pedagog diberikan untuk anak yang mengalami kesulitan dibidang akademik di sekolahnya seperti :

Terapi Edukasi/Pedagog diberikan kepada anak-anak yang memasuki usia sekolah.

Gamaliel memiliki tenaga terapis yang berlatar Keilmuan Pendidikan Luar Biasa dengan kekhususan Gangguan Perilaku (TunaLaras) & Kesulitan Belajar dan berpengalaman menangani anak AUTIS, ADHD, Down Syndrom dan Retardasi Mental. Gangguan Perilaku yang ditunjukan anak tersebut , Seperti membuang benda - benda saat marah, menggigit, memukul, tidak mau belajar dll.

Adapun anak dengan kesulitan belajar di tunjukan

Seperti : belum dapat membedakan huruf yang bentuknya mirif, seperti ( b , d , p , q , m , w ) dan belum dapat memahami Bahasa serta berhitung.

Dengan terapi Behaviour , Perilaku anak akan lebih baik , patuh dan dapat bersosialisasi tanpa hambatan serta dapat mengikuti kegiatan belajar lebih tertib dan dengan mengikuti terapi Pedagog Kemampuan Kognitif anak akan lebih baik sehingga proses kegiatan belajar di sekolah lebih efektif.